Kisah Wanita Bikin Online Shop Hijab Modal Rp 700 Ribu

Kisah Wanita Bikin Online Shop Hijab Modal Rp 700 Ribu

Jakarta - Industri fashion muslim tanah air semakin berkembang dan juga memiliki beragam pilihan. Persaingan bisnis busana muslim pun menjadi semakin ketat. Ada yang bertahan sudah cukup lama dan tak sedikit yang meredup akibat tak mampu menghadapi persaingan.

Salah satu bisnis fashion muslim yang masih eksis hingga saat ini adalah Herways_id. Ialah Shafiyya Nurjanah yang mendirikan Herways_id sekitar tahun 2017. Herways_id menjadi langganan selebgram hijab dan laris manis hingga sold out setiap ada koleksi terbaru.

Online Shop Hijab Modal Rp 700 Ribu


Shofi panggilan akrabnya, menceritakan awal mula ia membangun Herways_id. Dia merintis bisnis hijab sejak awal dirinya memutuskan untuk berhijab. Saat itu dia iseng membuat busana muslim untuk dipakainya sendiri.

"Awal mulanya karena aku pakai kerudung dan ngerasa waktu itu susah banget cari baju yang cocok. Karena oline shop belum terlalu booming kayak sekarag. Akhirnya aku iseng-iseng bikin baju ke penjahit satuan gitu dan temen-temen aku pada nanya beli baju di mana. Kepikiran lah untuk jualin baju yang aku pakai. Di situ posisi aku baru lulus kuliah terus aku iseng-iseng juga foto deh pake baju yang aku bikin di tukang jahit (waktu itu difotoin pacar yang udah jadi suami sekarang) dan karena ada fotonya aku memberanikan diri untuk jual di online juga," ungkap Shofi saat dihubungi Wolipop belum lama ini.


Shofi menyebutkan modal awal yang pertama kali ia keluarkan untuk membangun Herways_id tak banyak. Dia nekat membangun online shop dengan modal tak sampai Rp 1 juta.

"Bermodalkan uang Rp 700 ribu akhirnya aku memberanikan diri untuk buka online shop ini. Berawal dari beli bahan meteran perwarna dan saat itu biaya promosi endorse masih sekitar Rp 500 ribu. Aku memberanikan diri bayar endorse Rp 500 ribu dan Rp 200 ribunya untuk beli bahan," tutur alumnus Universitas Pakuan, Bogor itu.

Produk busana muslim


Produk busana muslim yang dibuatnya pertama kali dan dijualnya adalah baju tunik dan dress. Desain busana tersebut terinspirasi dari baju yang dipakai para infuencer luar negeri dan disesuaikan dengan tren.

"Sampai saat ini desainya aku buat sendiri juga, kayak aku kasih gambaran yang aku mau ke pihak penjahit terus dibikin deh samplenya. Walaupun sering gagal atau kurang cocok, jadi sampai pas baru naik produksi," jelasnya.

Sumber: https://wolipop.detik.com/hijab-profile/d-5374724/kisah-wanita-bikin-online-shop-hijab-modal-rp-700-ribu-kini-sering-sold-out

Post a Comment

0 Comments

 Promo Hosting Unlimited
flash menus, buttons and components
To Top