Kisah Hijrah Polwan yang Viral Dulu Bertato dan Tindik Kini Berhijab

Kisah Hijrah Polwan yang Viral Dulu Bertato dan Tindik Kini Berhijab

Mentawai - Kisah Briptu Tivany Agustin viral di media sosial, usai ia mengunggah kisah perjalanan hidupnya yang pernah tampil dengan rambut antimainstream, yaitu side undercut style. Mempunyai tato dan tindik, Briptu Tivany kini berhasil menjadi polwan atau polisi wanita.

Cerita Briptu Tivany viral setelah diunggah ke akun TikTok pribadinya @tivanyagstn17. Dalam video tersebut ia mengaku mengalami banyak bully-an dari tetangga sekitar karena penampilannya dulu.



"Masih ingat dulu omongan tetangga: palingan gak bakalan tamat sekolah. Tamat pun bakalan jadi cewek gak benar. Hanya buat malu keluarga rambut di botak sebelah, mending berhenti aja sekolah jadi ***** aja sekalian. Tindik-tindikan, tato-tatoan sudah jelas aja bagaimana masa depannya," tulis akun @tivanyagstn17.


Tetangga dulu mencap Tivany bahwa kelakuannya saat itu merupakan cerminan masa depannya. Tak terima dengan cacian tersebut, ia membuktikan diri bisa menjadi wanita yang mandiri dan sukses.


"Kerjaan hanya main-main terus, tema laki-laki semua suka pulang malam. Terimakasih semua omongan kalian menjadi motivasi buat saya. Kalian boleh hina saya tetapi tidak untuk memprediksi bagaimana saya ke depannya. Alhamdulillah," lanjut Tivany.



Video yang diunggah ke TikTok itu kemudian memperlihatkan nama Tivany memenuhi syarat sebagai polisi wanita (polwan). Penampilannya pun semakin berubah menjadi feminin, hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhijab.


Perjalanan Tivany Menjadi Polwan

Wolipop berbincang Tivany Agustin atau yang akrab disapa Vanny sang polwan berhijab. Kisah Tivany kenapa dulu dirinya bertato dan tindik, bisa dibaca DI SINI.


Bagaimana akhirnya wanita yang akrab disapa Vanny itu berakhir menjadi polisi wanita? Wanita 23 tahun itu mengatakan awal mulanya setelah lulus SMA, dia ingin meneruskan kuliah di Yogyakarta dan mengambil jurusan olahraga. Namun sang ibu meminta Vanny untuk mendaftar menjadi polisi wanita (polwan). Keinginan sang ibu pun terkabul, karena Vanny kemudian mengikuti tes penerimaan Polri pada 2015.



"Mama aku menyuruh aku coba tes polwan dulu, kalau nggak lulus nanti baru daftar kuliah. Akhirnya aku ikut tes penerimaan Polri tahun 2015. Di sini aku nggak ada niat sedikit pun untuk jadi anggota Polri, sampe surat-surat untuk persyaratan mama yang mengurus, mama yang pergi foto copy ke sana ke sini. Aku sudah bilang aku nggak mau jadi polisi," kata Vany kepada Wolipop, Kamis (15/4/2021).

Sumber: https://wolipop.detik.com/hijab-profile/d-5535184/kisah-hijrah-polwan-yang-viral-dulu-bertato-dan-tindik-kini-berhijab

Post a Comment

0 Comments

 Promo Hosting Unlimited
flash menus, buttons and components
To Top